Kamis, 16 Agustus 2018

Jalan Santai Pererat Persaudaraan

Foto: Valens Rianghepat
 Menjemput detik detik proklamasi kemerdekaan RI ke 73 yang jatuh pada esok hari tanggal 17 Agustus 2018, SMP Negeri 2 Adonara Barat, Kecamatan Wotan Ulumado kembali menggelar kegiatan jalan santai. Kali ini dengan rute pergi pulang Desa Klukeng Nuking menuju Desa Oyangbarang dengan jarak tempuh kurang lebih 3 km. Kegiatan ini diikuti oleh semua siswa dan guru.
Dalam sambutan pelepasan, Kepala SMP Negeri 2 Adonara Barat, Yosep.Boli, S.Pd.Ing mengapresiasi kegiatan yang digelar setiap tahun ini. Menurutnya, kendati dengan banyak keterbatasan namun kegiatan jalan santai dapat memberi dampak positif bagi semua peserta teristimewa para siswa.
"Semoga jalan santai, kegiatan yang sederhana ini bisa ada manfaatya. Bisa mempererat rasa persaudaraan antar teman. Karena sambil jalan kita bisa omong-omong dengan teman kita", harap Yos Boli.
Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK), Yohanes Debrito Rao,S.Pd, mengandaikan jalan santai sebagai "dokter gratis". Sebut Iston, demikian ia biasa disapa, olahraga jalan santai tidak butuh biaya dan mudah dilakukan oleh siapa saja. Lagi pula dapat memberikan kesehatan dan kebugaran jasmani bagi setiap peserta.

"Ini (jalan santai), ibarat dokter gratis. Tanpa biaya yang harus dikeluarkan namun bisa membuat badan kita sehat dan bugar", ungkap Iston yang merupakan salah satu dari sebelas guru honorer yang mengabdi di SMP Negeri Adonara Barat ini. (Teks: Valens Rianghepat)
Foto: Valens Rianghepat

Foto: Valens Rianghepat
Foto:  Valens Rianghepat

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar